R Wings

Rabu, 14 Desember 2011

tips membuat blog terkenal

7 Cara Membuat Blog Anda Menjadi Terkenal

Tips Agar Blog Terkenal
Tips Agar Blog Terkenal
By: Arfans
Tips agar blog terkenal tentu sangat dibutuhkan dan tujuan semua blogger. Pada dasarnya menjadi blogger adalah hal yang menyenangkan, terlepas dari tujuannya untuk mendapatkan penghasilan dari internet marketing atau hanya untuk menyalurkan hobi.
Belajar Marketing online juga salah satu cara untuk membekali diri dalam menekuni dunia online terutama bagaimana cara mengelola blog, ada beberapa cara sederhana yang bisa anda pelajari di tips agar blog terkenal misalnya:
1. Isilah posting yang bermanfaat dan menarik (unik konten)
” Posting/content adalah Raja” dengan posting yang bermanfaat dan menarik serta informatif merupakan kunci utama dalam tips agar blog terkenal ini, karena konten yang unik merupakan nyawa dari sebuah blog yang akan membuat pengunjung anda akan selalu datang lagi untuk mendapatkan informasi yang lebih. Bahkan ia akan mempromosikan blog anda kepada teman lainnya, dengan begitu blog anda akan lebih dikenal oleh pengunjung.

2. Selalu mengupdate postingan sangat dianjurkan dalam tips agar blog terkenal ini

Percuma jika posting blog anda menarik namun tidak terupdate bukan? Dalam tips agar blog terkenal kali dijelaskan bagaimana upaya agar pengunjung yang datang lagi tidak kecewa, jika setiap ia membuka blog anda ia tidak menemukan sesuatu yang baru diblog anda. Dan lebih parahnya lagi bisa-bisa ia menghapus alamat anda dari blog favoritnya. Makanya dalam tips agar blog terkenal ini sangat disarankan untuk selalu mengupdate postigan, Jika suatu saat anda sibuk dan tidak ada ide untuk diposting, setidaknya usahakan untuk menjawab setiap komentar yang ada.

3. Materi unik dan menarik juga merupakan keharusan dalam tips agar blog terkenal.

Emas begitu mahal karena kelangkaannya. Apapun tema topik blog anda jika materinya unik dan menarik, apalagi bukan merupakan hasil copy paste dari blog lain, maka blog anda akan menjadi salah satu blog yang paling diminati oleh pengunjung.
4. Menyajikan postingan yang tidak membosankan
Posting anda mencerminkan karakter anda. Beberapa blogger mungkin menyajikan postingan secara humoris, ada pula yang berbahasa resmi, bahasa gaul, penuh candaan dll. Anda boleh memilih salah satu dari tipe tadi yang penting nyaman buat anda dan pembaca
5. Beri nama anda distiap hasil tulisan atau komentar anda
Anda akan lebih mudah dikenal jika menuliskan “disposting oleh Arfan “ dari pada “diposting oleh ad,im”. Dengan begitu, setiap pembaca akan tahu, siapa nama anda.
6. Pakai nama anda sebagai alamat domain blog yang mudah diingat
Pemilihan Nama blog harus melalui reset yang mendalam, anda juga boleh memakai nama pribadi sebagai nama domain anda agar orang mudah untuk mengingatnya. Yang terpenting adalah pilih nama domain yang praktis dan berhubungan dengan hal-hal yang sering dicari oleh orang lain saat pergi online.


Hal yang berikut tidak kalah pentingnya dalam tips agar blog terkenal dan merupakan bagian dari proses SEO.

7. Promosikan blog anda dengan giat
Kenalkan blog anda secara giat melalui iklan-iklan gratis ataupun search engine yang ada. Bahkan promosi lewat situ-situs jejaring social seperti facebook.twiter dan friendster serta blog walking pun dapat diandalkan dalam tips agar blog terkenal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes